Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Brebes


Jumat (02/08/2019). Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 tingkat Kabupaten Brebes, bertempat di Kompleks PT. Japfa Comfeed Indonesia, Desa Tengguli Kecamatan Tanjung. Pemerintah Kabupaten Brebes Mengadakan Kegiatan Penanaman Pohon dan Penyerahan Simbolis 2.600 bibit pohon. Kegiatan Yang dihadiri oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE,. MH, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Drs Zaenudin Msi, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Asisten I Sekda Athoillah Syatori, Asisten II Sekda Brebes Ir Moh Iqbal, Para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, Camat, Perwakilan Perusahaan dan pelajar, serta tamu undangan lainya, Tampak bersemangat melakukan senam dan tanam pohon.

Pada sambutan peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019 tingkat Kabupaten Brebes, di Komplek Industri PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Bupati juga Menuturkan, “Jika tidak ada uluran tangan-tangan kepedulian, maka akan berdampak sangat fatal terhadap kehidupan manusia,” ujar Idza. Bupati berharap kepada seluruh masyarakat Brebes agar tergugah kesadaranya untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan.“Jangan buang sampah sembarangan dan ayo kita tanam pohon, ” ajak Bupati.

Melalui dana desa, Idza tekankan untuk dapat mendanai pembangunan fasilitas pengelolaan sampah didesanya masing-masing, sehingga masalah persampahan bisa lebih cepat tertangani. Kegiatan selanjutnya peserta melakukan kunjungan lingkungan kerja disekitar Kompleks PT. Japfa Comfeed Indonesia dan mengecek limbah di sekitar area pabrik, harapan adanya Pabrik tersebut dapat membeli bahan baku jagung dari para petani di kabupaten brebes dan dapat menyerap tenaga kerja dari warga sekitar.

Berita Terkait