Bupati Brebes, Raih Penghargaan Satya Lencana Pembangunan


Jumat (12/07/2019). Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Satria, Purwokerto Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional 2019. Acara yang dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Ketua Dekopin Nurdin Halid, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sejumlah anggota DPR RI, kepala daerah dari berbagai wilayah Indonesia, dan tamu undangan lainnya serta pegiat koperasi dari seluruh Indonesia.

Diajang tersebut, Kabupaten Brebes meraih dua penghargaan nasional, yakni Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE,. MH meraih penghargaan Tanda Jasa Satya Lencana Pembangunan dan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Bina Husada Dinkes Brebes meraih penghargaan Koperasi Berprestasi 2019 Jenis Konsumen.

“Alhamdullilah, penghargaan ini sebenarnya tidak hanya untuk saya, tapi untuk masyarakat Kabupaten Brebes, terutama insan Koperasi," ungkap Idza usai menerima penghargaan di GOR Satria Purwokerto, Jumat (12/07/2019). Idza yakin, dengan kerja sama, gotong royong, koperasi akan makin maju. Saatnya koperasi tidak hanya sebuah toko sempit di ruang perkantoran, tetapi Koperasi bisa menjadi lahan perekonomian rakyat yang besar dan menyeluruh. "Koperasi koperasi di Brebes bisa tumbuh besar kalau semangat gotong royongnya terus digelorakan," Ungkapnya.

Idza Priyanti dipandang telah berhasil menciptakan kondisi sehat bagi koperasi di kabupaten Brebes dan menaruh perhatian besar pada pertumbuhan dan kemajuan yang besar bagi Koperasi dan UMKM di Kabupaten Brebes. Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE,. MH menerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Koperasi ke-72, Jumat, 12 Juli 2019 di GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas -Jawa Tengah.

Satya Lencana Pembangunan diberikan kepada 8 kepala daerah Kab/Kota termasuk Bupati Brebes yang diserahkan Menko Perekonomian, Darmin Nasution atas nama Presiden Jokowi. Selain itu, Satya Lencana Wira Karya diterima oleh 11 kepala daerah Kab/Kota di Indonesia.

Penganugerahan Satya Lencana ini merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat atas keberhasilan Bupati Brebes dalam membangun dan mengembangkan perkoperasian untuk terus mengembangkan kemampuan dan potensi SDM agar dapat mendukung tekad pemerintah dalam mendorong kemajuan dan peningkatan jumlah koperasi dan UKM, sehingga memberikan sumbangsih yang berharga bagi kemajuan dan perkembangan perkoperasian di Kabupaten Brebes.

 

 

 

 

Berita Terkait