Lapakemane


Selasa (21/9/2021), Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH meresmikan Lapakemane di Komplek Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Brebes sebagai rumah jajanan berbagai produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Brebes. Dibukanya lapakemane sebagai wujud umpan balik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kepada para pelaku untuk mendorong inovasi, kreatifitas dan Produktivitas yang tinggi. Diharapkan, Lapakemane bisa meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM. “Semoga sentra produk UMKM Lapakemane ini dapat memberikan manfaat sebaik-baiknya untuk keberlangsungan dan eksistensi UMKM di Kabupaten Brebes” harap Idza.

Bupati juga menghimbau kepada para ASN Kabupaten Brebes, untuk membeli barang daganganyang dijajakan para pelaku UMKM Sebagai bentuk solidaritas, kepedulian kepada sesama.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Zaenudin menjelaskan, Lapakemane mengandung filososi Lapake Money sehingga diharapkan tempat ini menjadi sumber uang bagi pelaku UMKM dalam pemasaran produk–produknya. Kemudian filosofi yang kedua yaitu Lapakemane dalam artian lapaknya ibu, karena Bupati Brebes seorang ibu dan juga banyak pelaku UMKM mayoritas ibu–ibu rumah tangga. Sehingga menjadi semangat pelaku UMKM dan jadi tauladan untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Ketua Paguyuban UMKM Brebes M Firdan Fahrudin ketua UMKM Brebes berterima kasih karena telah difasilitasi dan dibukanya sentra UMKM Lapakemane. Diharapkan, Lapakemane menjadi nilai tambah bagi pelaku UMKM di Kabupaten Brebes. Dan untuk masyarakat umum dapat mengenal dan membeli produk UMKM dalam satu tempat saja represntatif yang sangat mudah dijangkau.

Turut hadir Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Ketua Dekranasda Brebes AKBP Warsidin, para Kepala OPD Kabupaten Brebes dan undangan lainnya.

Berita Terkait