Pembinaan dan Pelatihan Kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro di desa Limbangan Kecamatan Kersana sebagai desa binaan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kab. Brebes


Selasa (24/08/2021), Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kab. Brebes menyelenggarakan Pembinaan dan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro di Desa Limbangangan Kec. Kersana sebagai Desa Binaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 24 s/d 26 Agustus 2021.

Pada hari pertama kegiatan tersebut di isi dengan materi Perijinan yang meliputi IUMK, NIB, dan PIRT serta Pemasaran Online produk UMKM yang disampaikan langsung oleh Forum UMKM Brebes. Hari Kedua dan Ketiga akan di isi dengan Praktek Boga yang akan didampingi langsung oleh pengurus kelompok UMKM yaitu dari Sinar Boga Mandiri, Rahayu Catering dan Dapur Mama Lusy.

Peserta Pembinaan dan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro terdiri dari Pelaku UMKM dan PKK Desa Limbangan Kecamatan Kersana. Dengan adanya Kegiatan Pembinaan dan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro diharapkan dapat meningkatan penjualan Produk UMKM dan perekonomian masyarakat desa Limbangan.

Berita Terkait