Koordinasi dan Pembinaan di Desa Binaan Dinkopumdag Brebes


Koordinasi dan Pembinaan di Desa Binaan Dinkopumdag Brebes dilakukan pada Selasa (15/06/2021), Bertempat di Balai Desa Limbangan, Kecamatan Kersana. Rakor ini dilaksanakan sebagai upaya koordinasi untuk menyelesaikan kemiskinan di Desa Limbangan. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinkopumdag Brebes Drs. ZAENUDIN, MSi beserta jajarannya, Sekcam Kersana, Kepala Desa Limbangan dan jajarannya serta perwakilan dari masyarakat desa Limbangan.

 Dalam acara tersebut Drs. ZAENUDIN, MSi menyampaikan Pemdes harus memiliki data yang akurat tentang kondisi masyarakat. Potensi desa juga harus terus digali sebagai upaya dalam peningkatan kondisi ekonomi masyarakat desa limbangan.

“UMKM masyarakat desa limbangan juga harus digerakkan sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Selain itu Bumdes juga harus terus dikembangkan sebagai tempat penjualan produk umkm.” Kata Zaenudin

“Pemdes juga harus mengidentifikasi sektor apa saja yang dapat difasilitasi oleh dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan dalam upaya menyelesaikan kemiskinan di Desa Limbangan.” Kata Zaenudin

Zaenudin juga menyampaikan kepada generasi muda dan para kader desa limbangan untuk terus bersemangat dan berinovasi dalam pembangunan Desa.

Berita Terkait