Dinas Koperasi UKM Prov Jateng Memberikan Pelatihan Citra Kemasan Produk


Selasa (17/9/2019) - Menghadapi persaingan bebas dimana saat ini banyak produk-produk dari luar negeri yang masuk ke Indonesia dengan  produk yang beraneka ragam jenisnya,  tampilan dan kemasan yang menarik serta harga yang relatif bersaing. Kondisi ini harus disikapi oleh UMKM kita dengan beberapa strategi diantaranya adalah Inovasi Produk, kreatifitas desain kemasan yang menarik selain juga meningkatkan kualitas produk yang mampu bersaing dengan produk luar.

Selain UMKM sendiri yang harus mulai berbenah,  Kebeperpihakan Pemerintah terhadap UMKM penting dilakukan. Terkait dengan hal tsb Dinas Koperasi UKM Prov Jateng memberikan pelatihan  kepada UMKM Potensial untuk meningkatkan kualitas produk melalui kegiatan Pelatihan Citra Kemasan Produk UMKM yang dilaksanakan di 3 lokasi yaitu Kab Brebes, Purworejo dan Sukoharjo dengan jumlah peserta masing-masing lokasi sebanyak 35 UKM.

Khusus untuk Kab. Brebes penyelenggaraan Pelatihan Kemasan Produk ini dilaksanakan mulai tanggal 16 s.d 20 September 2019 bertempat di Hotel Dedy Jaya Brebes dengan diikuti peserta sebanyak 35 UKM yang berasal dari Kab. Brebes, Kab. Tegal dan Kota Tegal. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes Drs. Zaenudin M.Si. Melalui kegiatan ini diharapkan UMKM mampu meningkatkan kualitas kemasannya baik dari Desain, Corak serta Keamanan kemasannya.

Berita Terkait