DINKOPUMDAG Mengadakan Pelatihan Manajemen Simpan Pinjam Berbasis Kompetensi dan Uji Kompetensi Thn 2019


Senin (9/9/2019), Bertempat di Gedung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kecamatan Wanasari, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Kabupaten Brebes menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Berbasis Kompetensi, sekaligus Uji Kompetensi bagi Para Pengurus / Pengelola / Manajer / Pengawas KSP / USP, KSPPS / USPPS Koperasi di Kabupaten Brebes.

Acara Diklat dibuka oleh Kepala Bidang Koperasi, Dinkopumdag Kab. Brebes, Ibu. Suparti, S.Pd, M.Pd, dalam pembukaanya, Beliau menyampaikan bahwa Tujuan diadakannya Diklat ini adalah untuk menghasilkan Pengelola / Pengurus / Manajer / Pengawas KSP / USP, KSPPS / USPPS yang berkompeten. Hingga saat ini jumlah SDM Pengelola / Pengurus / Manajer / Pengawas Koperasi yang telah dinyatakan berkompeten dan memiliki sertifikasi Kompetensi sudah sebanyak 60 (Enam puluh) Orang. Diharapkan dengan adanya Diklat ini akan menambah Jumlah SDM Pengelola / Pengurus / Manajer / Pengawas Koperasi berkompeten.

Narasumber dalam Diklat ini berasal dari LDP (Lembaga Diklat Profesi) Wijayakusuma Kabupaten Tegal. Adapun Materi yang disampaikan dalam Diklat ini antara lain, Materi Penilaian Kesehatan Koperasi, Materi Mengamankan Aset, Materi Kemitraan Usaha, dan Materi Pendukung lainnya. Diklat ini berlangsung sejak tanggal Senin 9 September 2019 hingga tanggal 13 September 2019, dimana penyampaian Materi dilakukan pada 4 (Empat) hari awal (9/9/19 sd 12/9/19) dan Uji Kompetensi dilaksanakan pada Hari Akhir Diklat(13/9/19).

Berita Terkait