Karnaval HUT RI ke 74 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Brebes


Selasa (20/08/2019). Dalam rangka HUT RI Ke 74, Hari ini Pemkab Brebes, Jawa Tengah menggelar Karnaval HUT RI ke 74 tahun 2019. Rangkaian kegiatan karnaval dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Rute yang ditempuh sejauh sekitar 2 km mulai dari kantor DPRD sampai dengan garis finish di panggung kehormatan yang berlokasi di terminal angkot Brebes.

Dalam acara tersebut Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan kab. Brebes (Dinkopumdag) ikut berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval HUT RI ke 74 diantaranya, Pejabat dari Dinkopumdag, Peserta Umkm Sinar Boga Mandiri serta mobil karnaval dan gunungan yang berisi beragam hasil bumi dan Produk UMKM yang nantinya akan diperebutkan warga di garis finish di sekitar panggung kehormatan.

Ada 3.000 orang lebih yang mengikuti karnaval ini. Mereka tergabung dalam 81 kelompok peserta. Mereka mewakili ormas, sekolah, instansi pemerintah dan lainnya. Mobil hias, batik karnival dan atraksi lain ikut meramaikan kegiatan karnaval ini. Ketua Panitia HUT RI ke 74 Kabupaten Brebes, Sutaryono, mengatakan karnaval ini akan menampilkan hasil pembangunan dan kreativitas warga Brebes. Selain itu akan ditampilkan juga kesenian khas daerah dan marching band. "Ada pula mobil hias, batik karnival dari beberapa peserta, dan atraksi menarik," ujar Sutaryono, Selasa (20/8/2019) pagi.

Berita Terkait