Pembukaan Brebes Expo 2019


Kamis (15/08/2019). Pembukaan Brebes Expo dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2019 berlangsung meriah. Ribuan pengunjung dari berbagai daerah rela menggeruduk hingga berjubel untuk mengunjungi pameran pembangunan di kawasan GOR Sasana Krida Adhikarsa Brebes, Kamis (15/8) malam. Brebes Expo yang berlangsung 15-20 Agustus tersebut menjadi sarana tukar informasi yang terdapat di berbagai stand pemerintah maupun swasta. Masyarakat dengan gamblang memperoleh informasi hasil pembangunan dan juga bisa bertransaksi ekonomi.

Panggung Hiburan dibawah balutan Panggung merdeka, tahun ini mengabil tema BREBES KEEMASAN. Ada dua makna dalam kata Keemasan, Bila di jeda akan bermakna Ke Emasan, yang artinya ada potensi potensi Berharga, ada potensi potensi kejayaan yang harus kita gali sebagai modal pembangunan. Dalam background panggung, oval kebiruan adalah kiasan telur asin sebagai ikon Brebes harus kita tampilkan dalam dunia usaha yang lebih besar untuk menopang Brebes. Pembukaan Brebes diawali penampilan drama Kolosal Anti Hoaks dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Brebes, firedance kolaborasi dari Bumiayu dan Yogyakarta serta hiburan dangdut.

Brebes Expo menjadi replika ajang peningkatan pelayanan bagi organisasi perangkat daerah (OPD) kepada masyarakat. Tidak hanya tempat berkumpulnya orang sekadar mencari hiburan semata tetapi diharapkan bisa menjadi usaha peningkatan pelayanan publik bagi OPD dan para pelaku usaha. Penampilan berbagai produk lokal diharapkan mampu mendorong cepatnya perputaran roda perekonomian Kabupaten Brebes. Termasuk di dalamnya mampu menanamkan kecintaan terhadap produk dalam negeri. Utamanya bagi pelaku usaha mikro dan perdagangan.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya kepada Panitia, peserta, dan pengunjung Brebes Expo tahun 2019 yang telah mendukung kesuksesan Brebes Expo.  “Brebes expo menjadi bentuk komunikasi indah antara pemerintah dengan masyarakat, antara para produsen dan konsumen,” ujar Idza. “Kreativitas dan inovasi produk unggulan dari berbagai daerah di Kabupaten Brebes menjadi penentu keunggulan daya saing dengan daerah lain di Jawa Tengah maupun skala Nasional,” jelasnya.

Ketua Seksi Pameran Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Brebes Zaenudin menjelaskan, peserta Brebes Expo meningkat jika dibanding tahun lalu. Semula hanya 100 stand kini menjadi 130 stand peserta. Dari kegiatan tersebut, diperkirakan akan terjadi perputaran keuangan hingga Rp 5 miliar lebih.

Usai membuka acara, Bupati berkeliling meninjau pameran yang didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan (Dinkopumdag) Zaenudin, Sekda Brebes Djoko Gunawan, Kajari Brebes Edy Hartoyo beserta isteri, Dandim O713/Brebes Letkol Faisal Amri beserta isteri, Ketua Pengadilan Negeri Pelawi Eko S, Ketua Pengadilan Agama Abdul Basyir, serta para Kepala OPD dan undangan lainnya.

Berita Terkait